Mengulas tentang bagaimana cara service komputer dan laptop

Welcome

Selamat Datang di Blog Alland Febriansyah Blog yang membahas masalah seputar kerusakan dan Perbaikan Laptop dan Komputer

Sunday 30 October 2016

Asal Mula Microtik

Mikrotik adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan komputer yang mengembangkan perangkat lunak atau software dan perangkat keras dalam jaringan.Mikrotik sendiri mempunyai motto yaitu "Routing the World".Perusahaan ini terletak di Kota Riga, Latvia (Eropabagianutara).

Mikrotik sendiri mengembangkan beberapa jenis dari produknya yaitu sistem operasi yang diberi nama Mikrotik RouterOS dan RouterBoard yaitu sebuah perangkat keras yang sudah berisi sistem operasi mikrotik yang mampu menjalankan semua fungsi seperti router.

Berikut ini adalah jenis-jenis Microtik Beserta Penjelasannya :

1.Microtik Router OS
  
MikrotikRouterOS adalah sebuah sistem operasi jaringan berbasis UNIX yang memungkinkan untuk bisa menjadikan komputer biasa mempunyai kemampuan seperti halnya router, firewall, bridge, hotspot, proxy server dan lain.sebagainya.Sistem operasi ini sangat ringan dan hanya membutuhkan
spesifikasi perangkat keras yang rendah untuk bisa menjalankannya.Untuk itu banyak orang menggunakan sistem operasi ini untuk membangun router pada jaringan mereka.kestabilan dan kemudahan yang ditawarkan oleh mikrotikrouterOS membuat banyak perusahaan-perusahaan besar dan lembaga pendidikan berbasis networking menggunakan mikrotik sebagai dasar dan standar untuk router.

Berikut adalah kelebihan yang ditawarkan oleh mikrotikRouterOS


  MikrotikRouterOS mampu merubah komputer biasa (PC) sebagai router yang handal dan berkwalitas.

·                     Berbasis linux sehingga sangat ringan untuk digunakan.
·                     Diinstall sebagai sistem operasi
·                     Biasanya diinstall pada PC
2. RouterBoard




RouterBoard adalah sebuah perangka tkeras jaringan komputer yang dikembangkan oleh mikrotik yang didalamnya terinstall sistem operasi mikrotikRouterOS.RouterBoard seperti halnya komputer, tetapi RouterBoard memilki ukuran yang sangan kecil dan praktis.Di dalam RouterBoard juga terdapat Processor, RAM, ROM dan memory flash.
Pada Routerboard juga tersedia mulai low-end sampai dengan hight-end Router.Product dari mikrotik RouterBoard yang paling sering kita jumpai di pasaran adalah Mikrotik RB750.


3. Contoh Gambar Microtik

    microtik jenis RB750 Penampakannya Seperti Gambar di bawah ini jika ingin contoh lainnya anda bisa lansung mengunjungi sumbernya www.microtik.com

 




 
 
4.Software Microtik
   Software Microtik bisa di download disini bagi yang ini mencobanya
Sekilan Dulu Artikel Tentang microtik, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda yang membacanya

Salam Blogger

No comments :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.